Total Pengunjung-Ku

Minggu, 13 Juli 2008

Warning for INTERNISTI!!!!!!!

Bergkamp: Ke Inter, Lampard Bisa Mimpi Buruk

Dennis Bergkamp pernah membela Arsenal dan Inter Milan.
Mantan pemain Inter Milan dan Arsenal, Dennis Bergkamp mengingatkan Frank Lampard untuk berpikir ulang pindah ke Inter Milan. Sebab, Liga Inggris sudah lebih menyenangkan dan memuaskan daripada Liga Serie-A Italia. Jika dia pindah ke Inter, katanya, Lamprd bisa mengalami mimpi buruk.
Pemain asal Belanda itu pernah merasakan dua tahun membela Inter Milan, sebelum pindah ke Arsenal pada 1995. Menurutnya, dia merasa jauh lebih bahagia di Inggris daripada di Italia. "Sekali bermain di Premier League, Anda akan sadar bahwa tak ada yang lebih baik dari liga ini," kata Bergkamp.
Dia juga mengatakan, beradaptasi dengan sepakbola di Italia juga lebih sulit. "Anda hampir tak bisa bermain sepakbola menyerang. Ini membuat frustrasi, ketika Anda datang dengan etika sepakbola yang berbeda," ujarnya.
"Problem bagi pemain yang punya naluri menyerang adalah Anda tak bisa memainkan gaya sepakbola Anda sendiri," tammbahnya.
Pernyataan Bergkamp itu memang lebih ditujukan kepada Frank Lampard. Gelandang Chelsea itu sejak lama dihubung-hubungkan akan pindah ke Inter, untuk bergabung kembali dengan pelatih Jose Mourinho.
"Suporter di Italia lebih bahagia jika pertandingan berakhir seri. Kadang-kadang, mereka menilai hasil seri seperti halnya kemenangan. Ini semua tentang hasil. Saya peduli terhadap hasil juga. Tapi, pemain hebat tak hanya mampu menghasilkan kemenangan, tapi juga harus memiliki gaya sepakbola yang baik pula," jelasnya.
Dia menambahkan, media massa di Italia juga lebih resek. Mereka ingin mencampuri kehidupan pribadi pemain terlalu dalam. "Kehidupan pribadiku juga diutak-atik dan itu membuatku tak nyaman,"

Tidak ada komentar: